Mau Web Hosting Gratis untuk Membuat Website? Simak Ini Dulu!

  • Home
  • info
  • Mau Web Hosting Gratis untuk Membuat Website? Simak Ini Dulu!
Review Web Hosting Gratis

Web Hosting Gratis Satelitweb

Datang dari pertimbangan harus membayar biaya langganan web hosting untuk keperluan membuat website bagi perorangan, organisasi, dan perusahan, banyak orang yang pada akhirnya melirik dan memilih untuk menggunakan web hosting gratisan yang banyak ditemukan sekarang ini, karena alasan penghematan biaya.

Memang hal itu akan tampak menguntungkan dari segi keuangan Anda, tetapi di tulisan kali ini, Satelitweb akan menginformasikan bahwa ada sisi lain dari “gratisan” yang tidak selalu menguntungkan dan kurang tepat menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

Mengapa demikian?

Ada banyak alasan mengapa web hosting gratisan tidak selalu menguntungkan untuk Anda gunakan. Berikut ini beberapa penjelasannya :

Iklan Muncul Menggangu Website Anda dengan Semena-mena.

Pada saat web hosting gratisan yang Anda dapatkan digunakan untuk membuat website, maka website Anda nantinya akan dipenuhi oleh iklan-iklan jasa / produk dari penyedia hosting / partner bisnis mereka.

Bagi web yang diperuntukan untuk hanya sekedar hobi dan coba-coba saja barangkali hal ini tidak akan menjadi masalah besar. Tetapi, bagi Anda yang membangun website untuk tujuan bisnis, maka ini sungguh menggelikan. Iklan dari produk / jasa yang jauh berbeda dengan produk / jasa yang Anda tawarkan jelas akan terlihat bergantian di atas, bawah, kiri, kanan halaman website Anda.

Hal itu sangat menggangu dan menegaskan website Anda nantinya terkesan tidak profesional di mata pengunjung website Anda.

Fitur dan Fasilitas yang Minimal 

Fitur dan fasilitas yang diberikan terkadang di bawah standar rata-rata hosting berbayar. Barangkali untuk masalah iklan, mata kita juga terkadang sering melihat iklan penyedia hosting gratis yang menjanjikan “Tanpa Iklan” di website Anda nantinya, tapi kebanyakan tidak menyediakan Anda control panel untuk mengelola web hosting Anda dengan leluasa, di mana hal ini sebenarnya merupakan hal yang penting. Dan Anda beruntung apabila sekarang sudah menggunakan layanan web hosting gratis dan kualitasnya sama saja dengan yang berbayar.

Tim Bantuan yang Sangat Terbatas dan tidak Maksimal

Apabila Anda menghadapi gangguan dan kendala terkait web hosting Anda yang sering membuat website down, dan lain sebagainya, jangan kecewa apabila setelah Anda meminta bantuan tim yang ada jawabannya sangat lama, terkesan kurang bertanggung jawab, bahkan tidak ditanggapi, karena umumnya pada web hosting gratis bantuan untuk permasalahan dan konsultasi tidak diprioritaskan.

Meskipun ada banyak hal lainnya yang membuat web hosting gratis tidaklah selalu menjadi pilihan terbaik, seperti:

  • Akses yang lambat dan sering down
  • Tidak adanya backup dan data hilang bisa kapan saja
  • Website dioper ke perusahaan hosting lain, ketika sudah berjalan 1-2 bulan sehingga pada bulan berikutnya Anda harus membayar kalau masih ingin melanjutkan, dan lain sebagainya.

Namun 3 poin yang ditulis di ataslah yang dirasa sangat penting untuk Anda ketahui sebelum ingin menggunakan web hosting gratisan.

Kesimpulannya

tidak ada yang salah dengan pilihan Anda untuk mencoba layanan web hosting gratis dalam situasi dan kondisi tertentu. Juga, tidak ada yang salah dengan layanan web hosting gratis, karena itu adalah pilihan Anda, apapun hal terburuk yang terjadi, Anda tentu sudah mengetahui konsekuensinya.  Bukan salah penyedia jasa layanan hosting gratis apabila data Anda hilang, kualitasnya buruk, dan pelayanannya tidak maksimal. Toh, Anda tidak membayar sedikitpun, bukan? 🙂

Pada akhirnya, tidak ada yang ingin rugi untuk urusan bisnis, penyedia web hosting gratisan tentu sudah mempertimbangkan semuanya, termasuk strategi marketing yang menakjubkan, semuanya sudah diperhitungkan dengan matang sehingga hasil akhirnya untung meski menghadirkan web hosting gratisan. Sekali lagi, mereka tidak akan rugi, justru akan lebih diuntungkan lagi daripada Anda.

Saran:

Apabila website Anda dibangun untuk keperluan dan tujuan bisnis, lebih baik menggunakan web hosting yang berbayar. Harga dan kualitas tidak akan pernah bohong, kok. 🙂

Tonton Videonya

Selamat memilih!

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]