Pertanyaan dari calon/klien yang sering diajukan ke Satelitweb

Apakah perbedaan antara domain dan hosting?
Secara singkat domain adalah alamat website Anda, seperti google.com, facebook.com, yahoo.com, namaAnda.com. Sedangkan web hosting adalah tempat untuk meletakan segala keperluan data / file-file yang akan ditampilkan lewat website Anda. Jika diibaratkan handphone, domain adalah kartu SIM nya, dan web hosting adalah handphone itu sendiri. Jadi, keduanya saling melengkapi.

Apa yang dimaksud dengan Add On Domain?
Add On Domain adalah fasilitas yang memungkinkan Anda untuk memiliki website berbeda dengan nama domain berbeda di dalam 1 akun hosting (beda nama domain, beda isi website, namun tetap masih dalam satu akun hosting). Untuk memanfaatkan fasilitas ini tentu Anda harus memiliki domain yang ingin Anda tambahkan. Anda bisa meregister nama domainnya di Satelitweb.

Apa yang dimaksud dengan Park Domain?
Park domain adalah suatu fitur yang memungkinkan Anda untuk meletakkan domain yang telah Anda miliki. Selama domain ini dalam keadaan parked, maka domain tersebut tidak bisa digunakan untuk membuat website, membuat email aliassing, dan lain sebagainya. Jadi intinya, domain tersebut hanya menempati rumah.

Apa yang dimaksud dengan cPanel?
Cpanel (Control panel) atau dalam Bahasa Indonesia disebut panel kontrol adalah suatu halaman web yang akan memudahkan Anda dalam mengelola website Anda, seperti upload file, sub domain, database, akun email, log system, backup data, dan lain sebagainya yang akan memudahkan Anda dalam mengelola web Anda dalam satu interface.

Apa yang dinamakan Bandwidth?
Bandwidth atau transfer data adalah jumlah maksimum transfer data pada setiap akun, semakin banyak pengunjung web yang Anda miliki, semakin besar transfer data yang diperlukan untuk memuat halaman web dengan cepat. Transfer data biasanya dihitung dalam satuan Giga, yaitu milyaran Bytes dan diberikan oleh kami secara bulanan.

Sebagai contoh :
Jika web Anda terdiri dari empat halaman (home, service, contact, about us) dan setiap halaman php/html berukuran 20 kb dengan 10 gambar berukuran 10 kb, dan mendapatkan 100 pengunjung perhari. Maka, bandwidth yang dibutuhkan untuk Anda setidaknya (4×20+10×10) x 100 x 30 = 2.700.000 KB = 2.7 GB Per Bulan.

Bagaimana cara saya untuk berlangganan web hosting dan domain di Satelitweb?
Silakan Anda tentukan paket sesuai dengan kebutuhan website Anda, dan melakukan pengisian pada formulir online di website kami sampai checkout (selesai).
Kemudian Anda akan menerima notifikasi berupa invoice (tagihan di email Anda meliputi informasi nomor rekening dan jumlah uang yang harus Anda bayarkan sesuai dengan paket yang telah Anda tentukan).
Segera konfirmasikan pembayaran Anda yang menurut Anda paling mudah melalui jalur kontak yang telah kami sediakan berikut ini :

  1. Telpon (021) 22262469
  2. SMS : 081222011184 (SMS ONLY)
  3. Konfirmasi via web klik di sini
  4. Email : admin@satelitweb.com
  5. Atau melalui chat yang sedang online

Dengan cepat kami akan segera langsung mengaktifkan akun Anda setelah langkah di atas Anda lakukan dengan benar.

Saya merasa kesulitan melakukan pemesanan lewat web Satelitweb. Adakah cara lain?
Jika Anda merasa kesulitan melakukan pemesanan lewat web kami. Anda bisa melakukan pemesanan lewat Telepon / SMS kepada kami. Untuk lebih jelasnya, silakan baca di sini

Bisakah saya hanya memesan domain saja tanpa web hosting atau kebalikannya, memesan web hosting tanpa domain?
Bisa, Anda bisa memesan domain saja, atau Anda bisa memesan web hosting saja atau Anda bisa memesan kedua-duanya dan dapatkan setiap potongan harga menarik.

Bisakah saya mentransfer nama domain dari provider lain ke Satelitweb?
Ya, bisa.

Apa yang dimaksud dengan sistem email tiket?
Sistem email tiket adalah suatu sarana yang bisa Anda gunakan untuk meminta bantuan kepada kami dengan dukungan tim teknis yang berpengalaman, terlatih dan ramah. Sistem email tiket yang kami sediakan bisa lebih fokus menangai masalah Anda dengan lebih cepat pertanyaan Anda akan kami jawab secara lebih terperinci daripada YM, telepon, atau SMS, sehingga sistem tiket lebih terstruktur dan bisa Anda arsipkan jika sewaktu-waktu Anda lupa atas jawaban kami.

Bisakah jika suatu saat saya ingin upgrade paket satu ke paket lebih atasnya?
Ya, tentu bisa. Kewajiban Anda tinggal menentukan tarifnya saja sesuai dengan harga yang telah kami tetapkan.

Apa saja perbuatan yang tidak boleh saya lakukan selama menggunakan service Satelitweb?
Anda tidak diizinkan untuk memasang mp3 atau situs porno, script yang bertujuan untuk merusak sistem server kami, konten yang mengandung perbuatan melawan hukum, dan untuk lebih jelasnya, silakan Anda simak TOS & AUP (Peraturan dan kebijakan kami) di sini.

Adakah sanksi yang akan diberikan jika saya melakukan pelanggaran Peraturan dan Kebijakan Satelitweb?
Satelitweb cukup menegur Anda dari awal, jika pada masa teguran itu Anda tidak mengindahkan peraturan dan kebijakan Satelitweb, maka akun Anda akan kami berhentikan secara sepihak.

Jika saya sudah menggunakan web hosting di Satelitweb, bisakah suatu saat saya pindah ke provider lainnya?
Ya, tentu Anda bisa berpindah dari layanan kami ke layanan yang serupa dengan kami. Namun, Anda tidak memiliki tunggakan pembayaran sebelumnya.

Apakah perbedaan paket Bisnis Pro dengan paket hosting biasa?
Paket Bisnis Pro unlimited adalah paket yang tidak dibatasi oleh bandwidth, space, dan domainnya, sedangkan untuk paket hosting biasa, diberlakukan pembatasan space dan bandwidth sesuai dengan pilihan paket yang sudah kami tentukan dan telah Anda pilih.

Jika saya mengalami kesulitan, bagaimana cara saya meminta bantuan?
Anda bisa menghubungi staf kami untuk dimintai bantuan, sangat direkomendasikan agar Anda menggunakan fasilitas sitem email tiket yang telah kami sediakan karena bisa lebih fokus dan cepat menangani masalah Anda. Dengan sistem tiket pertanyaan Anda akan kami jawab secara lebih terperinci daripada YM, telepon, atau SMS, sehingga sistem email tiket bisa Anda arsipkan jika sewatku-waktu Anda lupa atas jawaban kami seperti yang telah dijelaskan di atas. Telepon, SMS, Online chatting, hanya digunakan untuk info marketing dan konfirmasi pembayaran, sedangkan masalah teknis agar cepat dan lebih terstruktur kami sarankan agar Anda menggunakan sistem email tiket.

Di mana posisi server Satelitweb berada?
Server Satelitweb berada di US, UK, dan India. kami menyewa datacenter terbaik berteknologi tinggi. Kami tidak menaruh server di rumah atau kantor dengan sekelas komputer PC murahan yang dipaksa keras untuk memenuhi kebutuhan website anda. Hal ini tentu saja akan berakibat buruk pada kestabilan performance website pelanggan. Tetapi kami menyediakan server hosting yang di tempatkan di lokasi datacenter terbaik di negara-negara tersebut, yang mayoritas kaya akan teknologi. Perangkat hardware software yang handal, kecepatan yang tinggi, arus listrik yang memadai, kemanan yang terjaga, suhu udara yang ideal adalah merupakan alasan utama kami kenapa harus meletakannya di sana, sehingga dapat dipastikan server berjalan secara optimal setiap saat.

Bank mana saja yang dapat menerima pembayaran untuk Satelitweb?
Metode pembayaran kami bisa menggunakan bank BCA, Mandiri, dan bank lokal apa saja yang Anda miliki asalkan sudah mendukung ATM bersama. Kami juga melayani pembayaran via Paypal dengan kurs mata uang yang berlaku pada saat ini.

KEMBALI KE ATAS

Bagikan ke yang lain :
Share