Seminar & Workshop Satelitweb di MTs Negeri Bayah

  • Home
  • Artikel
  • Seminar & Workshop Satelitweb di MTs Negeri Bayah
DateApr 14, 2015

Workshop Satelitweb di MTsN Bayah

Simak juga berita Satelitweb Goes to School sebelumnya di SMK Miftahul Insan Cilograng, Banten di sini.

Setelah di SMK Cilograng Banten, Satelitweb Goes to School meneruskan Seminar & Workshop Pembuatan Website di  MTs Negeri Bayah, yang masih berada di provinsi Banten.

“Assalamu’alaikum wr.wb. Diinformasikan untuk seluruh ketua kelas agar segera menuju ke laboratorium komputer sekarang. Sekali lagi, diinformasikan kepada seluruh ketua kelas untuk berkumpul di Lab Komputer sekarang. Wajib untuk seluruh ketua kelas! Terima kasih. “

Kurang lebih, demikianlah kata-kata yang bersumber dari pengeras suara terdengar nyaring.

Tidak lama setelah itu, seluruh ketua kelas siswa dan siswi MTs Negeri Bayah berkumpul di Lap Komputer. Mereka menduduki kursi masing-masing dan menghadap layar laptop yang sudah disediakan dengan tertib.

Seperti seminar di SMK sebelumnya, pada detik-detik awal pertemuan mengisi acara workshop dan seminar, Tim Satelitweb selalu mengawalinya dengan memperkenalkan diri untuk saling mendekatakan serta mencairkan suasana sebelum menuju materi-materi pelatihan inti tentang pembuatan website.

Tidak kalah meriahnya acara berlangsung seperti di SMK, seluruh ketua kelas MTs Negeri Bayah pun sangat semangat antusias untuk menyimaknya, hal itu terbaca dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan, bahkan di saat belum memasuki sesi tanya jawab. 🙂

Di lab komputer, mereka mengikuti setiap materi demi materi yang sudah disusun secara praktis sehingga langsung dapat dipraktekan dengan mudah. Dengan diadakannya workshop ini diharapan siswa-siswi nantinya dapat untuk :

  1. Menggunakan fasilitas internet dengan positif dan sebaik-baiknya agar lebih terarah untuk menemukan informasi-informasi yang bermanfaat untuk mendukung jalannya proses belajar
  2. Memahami gambaran secara umum apa itu nama domain dan web hosting
  3. Memahami dan dapat membuat website / toko online/ blog sebagai keterampilan tambahan yang sangat penting dan berguna di era sekarang ini
  4. Kreatif memanfaatkan teknologi informasi untuk dijadikan peluang belajar berbisnis sampingan sedari dini.

Hari Sabtu ketika itu tidak terasa sudah menghabiskan waktu berjam-jam di lab komputer hingga Adzan Dzuhur akan segera dikumandangkan, kami istirahat sejenak, setelahnya diteruskan kemudian. Kurang lebih workshop berlangsung dari jam 9 pagi hingga selesai di penghujung acara jam 2 sore.

Seperti biasa setiap akhir seminar atau workshop, Satelitweb selalu memberikan tanda mata kepada masing-masing siswa berupa 3 buku digital atau ebook persembahan dari Satelitweb :

  • Cara membuat website sendiri dengan domain .com,
  • Cara membuat toko online, dan
  • Kamus penting istilah internet dan bisnis online.

Harapan Satelitweb, semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat, minimal dapat menjadi tambahan informasi baru untuk seluruh siswa-siswi yang menghadirinya, khususnya di masa sekarang yang mana hampir tidak ada satupun kegiatan yang lolos dari sentuhan teknologi informasi. Hampir segala bidang membutuhkan itu.

Demikian laporan seminar dari Satelitweb, untuk sekolah Anda yang ingin bekerjasama untuk mengadakan seminar atau workshop bareng Satelitweb, silakan untuk mengajukannya melalui jalur kontak yang tersedia di Satelitweb di sini.

Berikut kumpulan cuplikan foto dokumentasinya :


Tonton juga video cuplikan Satelitweb Workshop & Seminar di MTs Negeri Bayah

Demikian laporan singkat seminar dan workshop pembuatan website di MTs Negeri Bayah ini Satelitweb buat.

Untuk sekolah Anda yang ingin melakukan kerjasama dengan Satelitweb, bisa langsung menghubungi jalur kontak Satelitweb yang tersedia di sini.

Terima kasih. 🙂

admin

Penulis di Satelitweb.com

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]