Bagaimana Cara Mengecek Trafik Website Anda?


melihat trafik websiteDengan menggunakan web hosting cPanel, Anda dapat dengan mudah mengecek statistik pengunjung website Anda. cPanel telah menyediakan fitur untuk itu.

Di antaranya yang paling powerful adalah Awstats, dimana merupakan program yang tersedia di cPanel hosting website Anda untuk melacak berapa banyak jumlah kunjungan, pengunjung unik, berapa banyak halaman yang telah dilihat, jumlah hits, penggunaan bandwidth setiap jam/hari dan setiap bulannya.

Selain itu, Awstats juga bertugas untuk mencari tahu kapan waktu terbaik para pengunjung website Anda, dari mana lokasi asal pengunjung website Anda, berapa lama rata-rata para pengunjung membuka website Anda, kata kunci apa yang digunakan oleh mereka (para pengunjung) sehingga bisa sampai ke situs Anda, halaman mana saja yang sering / terbanyak dilihat, dan tentu ada begitu banyak lagi info lainnya yang dihasilkan oleh tools ajaib yang satu ini.

Sebagai pemilik website, tentu saja Anda sangat membutuhkan data-data di atas untuk keperluan atau digunakan sebagai bahan evaluasi atau menganalisa, agar website Anda semakin hari semakin terus dan terus mendapatkan banyak trafik melimpah, bukan?

Nah, sekarang, simak cara mudah menggunakannya.

1. Login ke cPanel website hosting Anda, biasanya beralamatkan domainanda.com/cpanel

2. Kemudian pada bagian Log silakan klik icon Awstats seperti pada gambar di bawah :

melihat trafik website3. Silakan pilih nama domain yang ingin Anda cek trafiknya dan klik icon View atau icon kaca pembesar seperti gambar di bawah :

melihat trafik website

Setelah itu, data-data trafik website Anda seperti yang telah dijelaskan di atas sebelumnya akan ditampilkan dengan sangat lengkap, dan siap untuk Anda gunakan sebagaimana mestinya. 🙂

Kawan, demikianlah tutorial Satelitweb kali ini, semoga dapat menjadi manfaat untuk Anda semua. Terima kasih. 🙂

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]