Bingung Memilih Web Hosting untuk Toko Online Anda? Simak Ini Penting!

  • Home
  • eCommerce
  • Bingung Memilih Web Hosting untuk Toko Online Anda? Simak Ini Penting!

tips memilih web hosting untuk toko online Anda

Hari ini, kita melihat sudah banyak sekali toko online bermunculan, dan akan terus tumbuh ke depannya, hal itu karena sudah banyak juga masyarakat yang menyadari dan melihat bukti-bukti sendiri bahwa pemasaran di internet ternyata begitu efektif dan menguntungkan.

Karena itu juga, untuk memenangkan persaingan, maka untuk saat ini membuat toko online asal jadi alias asal online dengan menggunakan server hosting murah di bawah harga pasaran yang membuat lambat saat toko online Anda diakses, tentu sudah pasti akan berdampak langsung ditinggal berjamaah calon pelanggan Anda.

Memang benar apabila tujuan awalnya untuk menghemat karena hosting yang digunakan murah, dan juga alasan karena dana terbatas dan Anda baru memulainya, tetapi yang terjadi sebenarnya, Anda kehilangan begitu banyak peluang produk terjual dan uang dari calon pelanggan Anda.

Nah, di atas adalah untuk kasus yang sudah pernah atau sudah memiliki toko online. Itu saja, dengan menggunakan web hosting berbayar. Apalagi dengan menggunakan web hosting gratis, yang unik dan menggelikannya, banyak digunakan untuk tujuan berbisnis, hehe.

Kalau Anda belum mengetahui kenapa web hosting yang gratisan tidak selalu menjadi pilihan tepat, silakan simak artikel yang Satelitweb buat terdahulu di sini

Untuk Anda yang barangkali baru akan memulai membuat toko online dan sedang bingung memilih web hosting yang cocok untuk toko online Anda, simak tips dari Satelitweb bagaimana memilih web hosting yang tepat untuk toko online Anda agar Anda tidak meniru pengalaman yang sudah ditulis di atas.

Memang kebingungan yang sedang Anda hadapi menjadi wajar, mengingat untuk saat ini terdapat begitu banyak jasa layanan web hosting di Indonesia dengan beragam fitur dan harga yang ditawarkan.

Untuk itu, pada artikel kali ini, Satelitweb akan mengajak Anda untuk mengetahui tips apa saja yang perlu diketahui sebelum akhirnya Anda ingin menggunakan jasa layanan web hosting untuk kebutuhan membuat toko online Anda.

Inilah dia :

Ketahui Informasi Dasar Istilah Web Hosting
Keliru dalam membeli bisa jadi karena mereka tidak tahu informasi dasar yang dibeli. Demikian juga dengan web hosting, Anda harus sedikit mengetahui, paling tidak sedikit saja istilah-istilah dasar yang ada supaya Anda memiliki gambaran apa itu Bandwidth, Disk Space, Parked Domain, dan istilah lainnya yang dapat Anda simak di sini

Bandingkan Fitur dan Harga

Ada rupa memang ada harga, demikian juga di dalam web hosting, semakin baik fasilitas fitur yang ditawarkan, akan semakin mempengaruhi harga. Bandingkan fitur atau spesifikasi dan harga terlebih dahulu antara penyedia satu dengan penyedia lainnya. Sesuaikan dengan kebutuhan paket dan fitur yang ingin Anda gunakan untuk toko online Anda.

Dukungan Support dan After Sales

Baik, misalnya saja kita asumsikan semua fitur dan harga dan spesifikasi untuk web hosting yang ada di pasaran yang ditawarkan memiliki spesifikasi dan harga yang sama, tetapi ingat, dalam hal support atau dukungan atau juga after sales jelas akan terdapat perbedaan.

Apalagi di dunia jasa web hosting yang rentan sekali dengan yang namanya masalah, tim support dari penyedia layanan semestinya senantiasa memberikan terus dukungan dan bantuan terhadap Anda selama Anda berlangganan web hosting, bahkan ketika Anda baru belajar menggunakannya sekalipun, mereka harus tetap di samping Anda.

Sebaiknya pilih yang selalu mendampingin Anda, kadang kala banyak terjadi setelah Anda membeli nama domain dan web hosting untuk toko online Anda, dan Anda meminta bantuan itu dan ini, server sedang down dan toko online Anda tidak dapat diakses sama sekali, ketika Anda meminta bantuan kepada penyedia jasa, jawaban mereka sangat lama, terkesan tidak butuh Anda lagi, dan Anda sendiri nanti yang tersiksa. Sungguh ini terjadi, silakan Googling sendiri kalau tidak percaya. 😀

Cara sederhana untuk menyelidikinya adalah, dengan mengetahui siapa pelanggan-pelanggannya dan lihat bagaimana kesaksian mereka setelah menggunakan web hosting tersebut. Atau Anda dapat mengetesnya sebelum membeli dengan bertanya-tanya terlebih dahulu melalui jalur kontak yang disediakan penyedia jasa tersebut. Dari sana Anda sedikit bisa menangkap kesimpulan, apakah mereka bisa dihubungi kapan saja, apakah pelayanannya ramah?  🙂

Gali Info Perusahaan yang Menjual

Bagaimana reputasi penjual web hosting yang ingin diajak kerjasama dengan Anda, bagaimana track recordnya selama ini, bagaimana tingkat kepuasan dari para pelanggannya, apakah banyak yang puas atau sebaliknya, kecewa? Gunakan mesin pencari Google untuk mengetahui lebih jauh bagaimana kiprah mereka selama menjalankan bisnis hosting ini.

Demikian tadi sedikit yang dapat Satelitweb sampaikan mengenai tips sebelum memilih jasa web hosting untuk toko online Anda yang sangat penting tentu saja mengingat ini untuk toko online Anda, menyangkut hajat bisnis Anda. Jangan sampai gara-gara web hosting bermasalah, bisnis Anda malah tersendat dan pelanggan Anda pun kecewa dibuatnya. 🙂

Apabila Anda membutuhkan web hosting untuk toko online Anda, jangan ragu-ragu untuk bertanya dan menghubungi Satelitweb. Satelitweb menyediakan web hosting untuk kebutuhan toko online Anda dengan harga yang murah dan didukung dengan teknologi kelas dunia dan didukung tim support yang siap membantu Anda dengan semaksimal mungkin.

Mungkin Anda ingin menambahkan? Silakan komentar di bawah. Selamat memilih, semoga bermanfaat dan terima kasih banyak. 🙂

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]