Inilah Cara Membuat Paket Web Hosting cPanel di WHM Server!


Di tulisan kali ini Satelitweb akan membahas cara untuk membuat paket web hosting di WHM, menimbang ternyata masih banyak para reseller hosting baru di Satelitweb yang masih kebingungan.

Sebelumnya, akan sedikit dijelaskan bagi yang tidak tahu sama sekali tentang WHM yang adalah singkatan dari WebHost Manager. WHM merupakan control panel yang diperuntukan kepada administrator server atau reseller untuk mengelola hosting mereka. Melalui kemudahan yang bisa dijalankan hanya lewat browser itulah, menjadikan WHM sangat popular di industri hosting.

Barangkali, pada saat sebelum memutuskan menjadi reseller di Satelitweb, kawan sering menggunakan atau sekedar melihat paket-paket yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan hosting dengan beragam nama paket dengan kapasitas, dan fitur yang berbeda serta dengan harga yang bervasiasi pula.

Nah, jika Anda sudah memiliki paket reseller hosting di Satelitweb, maka Anda pun diperbolehkan dan bisa membuat paket per paket hosting yang beragam melalui WHM untuk kemudian Anda jual ulang.

Tanpa mengulur durasi lebih lama dan tidak ingin disebut cerewet, maka langsung saja berikut ini Satelitweb jelaskan langkah-langkah untuk membuat paket web hosting cPanel di WHM. 🙂

1. Pertama-tama masuk ke akun WHM Anda terlebih dahulu.

2. Kedua-dua temukan dan klik “Add a Package” pada bagian Packages pada menu navigasi kiri WHM Anda.

cara_membuat_paket_hosting_whm11

3. Setelah itu silakan isikan “Package Name” dengan nama paket sesuai keinginan Anda.

Sebagai contoh, Satelitweb menggunakan nama “Paket Kami” dengan resources seperti yang terlihat pada gambar di bawah :

cara_membuat_paket_hosting_whm2

Catatan : paket yang dibuat di atas hanyalah sebagai contoh saja, silakan sesuaikan dengan keperluan Anda.

4. Setelah selesai Anda atur, klik Add. 

5. Lalu akan muncul keterangan “Success!” yang menandakan bahwa paket hosting di WHM Anda sudah selesai dibuat. Sungguh mudah, bukan? :p

Silakan baca juga cara membuat akun cPanel di WHM pada link ini 

Oia, kawan, sebelum tulisan ini ditutup, ada sedikit tips tambahan, nih. 🙂

Sebaiknya lakukan riset kecil-kecilan dengan mengamati dan membandingkan kapasitas dan harga pasaran hosting saat ini yang umumnya dijual oleh perusahaan hosting yang sudah lebih lama bermain di ceruk pasar ini, sebelum akhirnya Anda teryakini dan termantapkan untuk membuat paket-paket hosting dengan harga jualnya kepada masyarakat. Tentu pada akhirnya, nama paket, resources, dan keuntungan harga jual hosting bebas Anda atur dan tentukan sendiri.

Demikian cara membuat paket web hosting cPanel di WHM yang khususnya ditujukan bagi para reseller di Satelitweb dan webmaster pengguna reseller hosting Satelitweb maupun Anda para pembaca umumnya yang tertarik ingin mempelajari sebelum terjun ke dunia bisnis hosting.

Terima kasih, pantang menyerah untuk terus belajar, berjuang, berbagi, dan semoga menikmati hasilnya. 🙂

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]