Cara Mengubah Password WordPress di pypMyAdmin

cara mengubah password WordPress di phpmyadmin satelitweb

Tutorial Satelitweb kali ini dibuat karena tidak sedikit dari pelanggan yang sering lupa atas password situs WordPress yang sudah dimilikinya, tutorial ini sangat penting apalagi saat email admin yang tertautnya pun lupa sehingga tidak bisa disolusikan dengan cepat setelah klik link Lost your password? di halaman login WordPress.

Jika keadaan darurat itu terjadi, jangan panik dan cemas, khusus kawan-kawan yang juga memiliki kejadian serupa saat ini sedang lupa password atau email untuk masuk ke WordPress berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Masuk ke cPanel web hosting WordPress Anda

Silakan untuk masuk ke hosting cPanel di mana script WordPress Anda berada. Oia sebelum itu kawan-kawan harus mengetahui database yang digunakan oleh situs WordPressnya. Jika lupa silakan pergi bagian Files di cPanel dan klik File Manager  di public_html cari file wp-config.php klik kanan dan klik Edit maka akan muncul editor seperti ini :

Ingat-ingat atau catat bila perlu nama database di bagian yang dilingkari pada gambar di atas satelit_wp809. 

2. Menuju phpMyAdmin

Setelah Anda tau database yang digunakannya, kembali ke cPanel dan pergi ke bagian Database dan klik pypMyAdmin. Silakan klik langsung pada databasenya seperti ini :

cara mengubah password WordPress di phpmyadmin2

3. Ubah Password WordPress

Di langkah terakhir ini silakan Anda klik pada wp-user dan klik lagi Edit. Akan muncul seperti gambar di bawah ini :

Perhatikan pada gambar di atas, silakan isikan password yang baru Anda di bagian user_pass dan ganti untuk varchar(64) menjadi MD5 

Begitu juga apabila Anda ingin mengganti emailnya, Anda bisa menggantinya di sini.

Setelah semua itu beres klik Go. Selesai!

Demikian tutorial singkat cara mengganti password situs WordPress kawan-kawan semua, yang dapat digunakan dalam keadaan darurat lupa password atau bahkan emailnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, dan terima kasih! 🙂

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]