Daftar Penyedia Domain Gratis

Daftar Penyedia Domain Gratis

Daftar Penyedia Domain Gratis. | Yakin, saat ini belum berminat dengan domain murah dan masih ingin mencoba Domain Gratis dulu?? Okey, Sebelum melihat daftar domain gratis. Ada baiknya memahami beberapa hal terlebih dahulu. Jangan dulu tergesa-gesa mengunjungi penyedia domain gratis. Agar nanti tidak menghabiskan waktu dengan memilih yang sia-sia. Karena, kami hanya ingin memastikan agar Anda mendapatkan domain gratis yang berkualitas saja.

Pernahkan Anda melihat website dengan alamat domain seperti .tk, ml, .cf, .in,  .co.vu, .co.cc, .co.in, .free, dan domain dengan ektensi yang menurut anda masih asing lainnya?

Bisa dipastikan bahwa website tersebut menggunakan nama domain gratis. Walaupun aneh, website tersebut masih tetap bisa dikunjungi, dan normal seperti pada umumnya. Hanya saja kurang populer untuk dijadikan website referensi atau tokoonline. Kurang populer, bukan berarti sepenuhnya kurang terpercaya. Karena domain berbayar sekalipun, ada yang kurang populer. Padahal, harganya selangit, bisa mengalahkan harga domain .com.

Ada banyak sekali penyedia domain gratis. Namun di bawah ini hanya beberapa saja dari daftar penyedia yang berhasil kami saring. Kami menyaringnya berdasarkan kelengkapan info akan kualitas, mudahnya dalam mengontrol. Dimana, Anda bisa memanage domain gratis Anda, layaknya domain berbayar.

Tapi perlu garis bawahi, bahwa domain gratis tersebut, bukan domain yang oleh penggunanya bisa dibuat semena-mena. Ada kebijakan yang ditetapkan oleh penyedia domain gratis, agar Anda bisa menggunakannya secara gratis dan berkelanjutan. Bahkan bisa semumur hidup Anda. Misalnya, kebijakan yang harus log in untuk sekedar memperbaharui. seolah-olah Anda melakukan renewal atau perpanjangan domain. Itu tidak dikenakan biaya. Selain daripada itu. mengenai kebijakan Anda bisa membaca di website bersangkutan. Intinya, kebijakannya tidak rumit.

Daftar Penyedia Domain Gratis

Berikut ini daftar 14 situs yang menyediakan domain gratis untuk Anda coba.

Dot.tk
Domain yang Anda dapatkan: .tk

Co.cc
Domain yang Anda dapatkan: .co.cc

Dot.cf
Domain yang Anda dapatkan: .cf

My.ga
Domain yang Anda dapatkan: .ga

Freedomain.co.nr
Domain yang Anda dapatkan: .co.nr

Codotvu
Domain yang Anda dapatkan: .co.vu

Nl.gl
Domain yang Anda dapatkan: nl.gl

Point.ml
Domain yang Anda dapatkan: .ml

 

Registry.cu.cc
Domain yang Anda dapatkan: .cu.cc

Domain.me.pn
Domain yang Anda dapatkan: .eu.pn, .me.pn

Smartdots
Domain yang Anda dapatkan: .xx.xx

Zoho
Domain yang Anda dapatkan: .in dan .co.in

Biz.nf
Domain yang Anda dapatkan: .co.nf

Joynic
Domain yang Anda dapatkan: .de.vu, .at.vu, .ca.vu, .ru.vu, za.vu, .es.vu, .pl.vu, .ru.vu, .gov.gr.vu, .org.gr.vu, net.gr.vu, .gr.vu, tel.tr.vu, av.tr.vu, .dan masih banyak ektensi yang lainnya.

Freenom

Domain yang Anda dapatkan: .tk, .ml, .ga, .cf, .gq

Demikian daftar situs penyedia domian gratis seumur hidup tanpa biaya renewal tahunan. Namun perlu diingat, makna seumur hidup dalam hal ini adalah selama situs tersebut masih beroperasi dan belum menutup akses layanannya. Bahkan mungkin suatu saat nanti ada perubahan ketentuan layanan. Ini yang perlu Anda persiapkan dengan layanan transfer domain. Siapa tahu, suatu saat nanti tiba-tiba mereka memberlakukan beberapa biaya untuk ektensi domain tertentu yang kebetulan saat ini Anda gunakan.

Namun untuk saat ini situs tersebut benar-benar masih memberikan domain gratis. Hanya saja ada aturan seperti freenom yang menginginkan Anda perlu log in ke websitenya setahun sekali, untuk melakukan pembaruan sebelum masuk tanggal expired nya ( 1 tahun), seolah-olah melakukan renewal tapi itu gratis, tanpa dipungut biaya.

Tutorial Spesial untuk para Blogger Blogspot: Cara Mengganti Blogspot Menjadi COM

Lalu, Bagaimana Cara mendapatkan domain .com .info. .org .net dan lainnya dengan Gratis?


Jika Anda saat ini masih berusia 10-15 tahun. Pertanyaan tersebut sangat relevan untuk Anda ucapkan. Karena mengingat usia seperti itu adalah usia yang belum mengerti untuk menginvestasikan anggaran 100rb-200rban untuk membeli domain TLD yang populer seperti.com.

Namun untuk Anda yang berusia lebih dari itu. Untuk zaman sekarang ini sungguh sudah tidak relevan bila masih memburu domain gratis. Karena, blogger sukses yang bermunculan saat ini adalah bloger muda yang masih terkesan belia. Sukses meraup puluhan, ratusan hingga ribuan dollar/bulan. Itu karena mereka berhenti mencari domain gratis. Bagaimana dengan Anda yang saat ini berumur 20an tahun, sudah bekerja dan berpenghasilan? Masih memburu domain gratis? Padahal penyedia domain murah sudah banyak.

Okey tak apalah, Jika memang bukan untuk keperluan komersial. Bahkan untuk komersialpun juga Anda masih bisa dibenarkan untuk memburu domain gratis, selain dari daftar situs di atas. Intinya sangat wajar, bahkan kami rekomendasikan untuk Anda yang coba-coba dulu dan baru mulai terjun di dunia Internet Marketing.

Berikut cara bijaknya:

  • Melalui Program Affiliasi. Ini berlaku untuk Anda yang sudah memiliki blog atau website. Entah itu gratisan ataupun berbayar. Blog/ Website Anda diminta untuk bekerja sama dengan perusahaan yang menyediakan jasa hosting dan domain. Bentuk kerjasamanya adalah menempatkan Banner mereka di blog/ website Anda. Ketika ada yang membeli hosting atau domain mereka melalui banner Anda. Sudah pasti Bonus persentase menjadi milik Anda. Persentase bonus biasanya berkisar 20% hingga 70% per sales. Dengan bonus itu, Anda bisa borong domain murah untuk blog Anda. Atau cairkan dalam bentuk uang saja. Lalu beli di tempat lain yang menyediakan domain murah, Satelitweb.com misalnya. Cara membeli domain di Satelitweb sangat gampang.
  • Promo Hosting Murah Gratis Domain. Cara ini agak bermodal dikit, tapi tidak banyak. Biasanya penyedia hosting selalu menyediakan promo hosting murah dan gratis domain. Bahkan dengan membeli hosting promo tersebut. Pengeluaran Anda bisa lebih murah bila dibandingkan dengan membeli hosting dan domain secara terpisah di tempat lain. Bisa memangkas biaya 50% hingga 70%.Untuk Satelitweb sendiri, saat ini hanya berlaku promo jasa pembuatan website yang sudah termasuk hosting dan domain. Dengan 2,5juta saja. Anda sudah memiliki website jadi lansung online dengan fitur Terkini Kelas Dunia, 300 MB Space, 2 GB Monthly Bandwidth, GRATIS Domain, Gratis 2 Email Bisnis, Mobile Version, Aman, Full Control serta didukung team Support yang ramah dan handal di segala waktu.
  • Promo Gratis Domain di tahun Pertama. Seperti yang dilakukan Kominfo saat ini. Yang memberlakukan gratis domain .id hingga 2018.

Mengikuti Event-event Besar.

Nah ini salah satu yang menjadi favorit para blogger. Baik pemula maupun yang sudah Master sekalipun. Baik yang masih setia menggunakan hosting gratis dari blogger maupun yang sudah menggunakan self hosting. Ada banyak hari-hari besar di Indonesia. Mulai dari Idul fitri, Natal, Waisak, 17 Agustus, hari Pahlawan, hari Karitni dan sebagainya. Misalnya, Event bagi-bagi 100 domain .id yang diselenggarakan oleh Idcloudhost beberapa bulan yang lalu.
Anda hanya “pantengin” situs penyedia hosting dan domain menjelang hari-hari besar. Dan jangna sampai kelewatan.​

Kesimpulan

Untuk memeperoleh domain gratis dari penyedia situs domain gratis. Anda harus mengikuti aturan yang berlaku, Anda bisa baca halaman  FAQ yang tersedia di masing-masing situs tersebut. Silahakn translate melalui google translate, lalu simak dengan baik. Kecuali freenom yang sudah support dengan bahasa Indonesia.

Domain Gratis hanya cocok buat Anda yang masih pemula atau masih setia menggunakan hosting gratis dari blogger (google). Bukan untuk Anda yang sudah memiliki hosting sendiri. Kami menyarankan Anda untuk mengambil domain gratis melalui freenom, karena freenom merupakan penyedia domain yang kini mendapatkan kepercayaan dari KIMA Ventures, salah satu lembaga investor teraktif di dunia.

Jika ektensi yang tersedia tidak membuat Anda merasa “srek”, dan ingin membeli domain .com saja yang murah, Anda bisa membelinya melalui halaman Beli Domain. atau ingin mengecek ketersediaannya terlebih dahulu melalui Cek Domain di bawah ini.

About the Author

3 thoughts on “Daftar Penyedia Domain Gratis

  1. Mesak Kadepa - April 28, 2018 at 3:08 am

    Saya cenderung memasang sebuah Web Gratis di Blog pribadi saya. Thanks

    Reply

Leave a Reply