Seminar Satelitweb di SMK

DateMar 2, 2015

seminar satelitweb di smk

Baca juga, Seminar dan Workshop Satelitweb di MTs Negeri Bayah, Banten, Di Sini

Pagi yang cerah pada tanggal 20 Februari 2015 di hari Jum’at itu Satelitweb memberikan seminar  di SMK Miftahul Ihsan, Cilograng, Banten.

Acara dimulai sekitar pukul 09 pagi. Karena ruangan lab yang membatasi, sehingga hanya beberapa siswa saja yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seminar yang diadakan oleh Satelitweb. Lebih dari 30 siswa sangat antusias melahap materi demi materi yang disampaikan oleh tim Satelitweb, mereka juga secara aktif bertanya, bahkan di saat tim Satelitweb menjelaskan.

Suasana ruangan demikian hidup, seringkali deruh tawa canda serta tepuk tangan dari siswa-siswi menggemparkan seisi ruangan. Materi seminar yang diberikan adalah tentang pembuatan website dan toko online dengan domain .com yang diharapkan setelah itu, siswa mampu secara mandiri untuk bisa membuat website profesional sendiri, atau paling tidak, mereka mengetahui bagaimana cara dan proses dalam pembuatan website dengan menggunakan nama domain .com.

Selain itu, Satelitweb juga memberikan motivasi tentang pentingnya kewirausahaan sejak usia dini, siswa-siswi SMK dipancing dan dirangsang melalui contoh-contoh kasus yang dijelaskan untuk menggugah keberanian mereka dalam membuka usaha sendiri di tengah sulitnya mencari pekerjaan di saat ini.

Nilai lokal orbit global, seirama dengan slogan dari Satelitweb tersebut, maka Satelitweb ingin agar adik-adik dari SMK ini dapat secara optimal melihat potensi di daerahnya untuk dijadikan peluang bisnis, khususnya melalui media internet.

Ketika mereka diberikan pertanyaan “Bisnis apakah yang ingin Anda manfaatkan melalui media internet ?” jawaban dari mereka sangat beragam, ada yang menjawab berjualan hijab, berualan kayu jati, bahkan batu akik. 🙂

Hal ini senghaja disinggung oleh Satelitweb agar mereka dapat peka terhadap potensi dari diri dan lingkungan mereka.
Dilanjutkan dengan membahas hal teknis yang lebih bersifat tutorial tentang cara pembuatan website, siswa-siswi pun terlihat semakin semangat antusias untuk menyimaknya.

seminar pembuatan website sekolah

Hingga tidak terasa, kemeriahaan semua itu membuat waktu berjalanan begitu cepat, tepat kira-kira pukul 11 acara seminar Satelitweb diakhiri untuk kemudian bersiap-siap menunggu datangnya shalat Jum’at.

Kepada masing-masing siswa diberikan 3 buku digital atau ebook persembahan dari Satelitweb :

  • Cara membuat website sendiri dengan domain .com,
  • Cara membuat toko online, dan
  • Kamus penting istilah internet dan bisnis online.

Demikian laporan seminar dari Satelitweb, untuk sekolah Anda yang ingin bekerjasama untuk mengadakan seminar atau workshop bareng Satelitweb, silakan untuk mengajukannya melalui jalur kontak Satelitweb yang tersedia di sini.

Terima kasih. 🙂

Tonton juga Video Cuplikan Seminar Satelitweb di SMK Miftahul Ihsan

admin

Penulis di Satelitweb.com

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]