Mau Web Hosting Gratis Tanpa Syarat?

DateSep 20, 2014

Beneran mau web hosting gratisan tanpa syarat? Simak ini dulu, yuk! ūüôā

Ketika mengecek Top 10 Search Keyphrases di Awstats ternyata banyak juga yang terpelanting ke Satelitweb karena mencari web hosting gratisan.

Gratisan memang selalu menjadi pilihan tepat untuk main aman dengan kantong Anda, uang Anda akan selamat. Itulah kenapa web hosting gratisan selalu diburu sampai kapan pun, dan iklan-iklan yang kental dengan marketing gimmick mengenai kata gratis yang dipakai selalu banyak mengundang klik dan rasa penasaran siapa saja dan berhasil memalingkan perhatian Anda dari berseliwerannya iklan web hosting berbayar dengan pilihan paket dan harga tertentu.

Dengan alasan karena web hosting gratis, tanpa syarat, tanpa bayar itulah kemudian Anda mendaftarkan diri dan menggunakan web hosting dari hoster yang menyediakan web hosting gratisan. Sebenarnya, keputusan mengambil web hosting gratisan ini sangat baik sekali. Sekali lagi, menggunakan jasa web hosting gratisan itu sangat baik sekali, dan tidak selalu menjadi pilihan yang buruk. Tentu saja, dengan beberapa catatan. Misalnya, penggunaannya hanya bertujuan untuk uji coba, pembelajaran, dan atau untuk urusan hobi saja. Dalam batas-batas seperti itu memilih yang gratis tentu tidak menjadi masalah.

Permasalahan terjadi ketika Anda ingin serius dalam menggunakan web hosting untuk keperluan misalnya, membuat website karena Anda sebagai pebisnis, public figure, profesional, atau pun blogger perorangan yang berniat membangun website dengan profesional. Kalimat profesional akan mustahil tercipta, jika misalnya website untuk merepresentasikan bisnis Anda sendiri bermasalah.

Permasalahan apa saja yang sering terjadi?

  1. Iklan yang tidak diinginkan, biasanya produk / jasa yang bekerjasama dengan penyedia web hosting gratisan tersebar di bagian bawah,    atas, kanan, kiri, tengah dari website Anda, ini tentu menjengkelkan para pengunjung website Anda.
  2. Waktu akses yang kadang kala terputus (down)
  3. Tidak adanya backup data
  4. Minimnya bantuan jika website Anda terjadi gangguan
  5. Fitur yang tidak sebaik dari web hosting berbayar

dan untuk penjelasan secara lengkap tentang hal itu sudah pernah dibahas di blog Satelitweb pada link ini

Nah, bagaimana dengan web hosting trial?

Tentu saja, gratis berbeda dengan trial, di mana trial diberikan terlebih dahulu paket hosting dengan gratis yang fitur-fitur dan fasilitas yang sama saja dengan yang berbayar tapi dibatasi pada waktu penggunaan sebelum Anda ingin berlangganan secara penuh. Misalnya, hanya diberikan waktu 1 minggu, dan setelah itu silalkan untuk berlangganan jika merasa puas, atau tidak melanjutkan.

Masih¬†mau web hosting gratis tanpa syarat? ūüôā

Akhir kata, pilihan ada di tangan Anda, semoga tulisan ini tidak mempengaruhi sedikit pun keputusan Anda untuk memilih web hosting gratisan. Terima kasih ¬†ūüôā

 

admin

Penulis di Satelitweb.com

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]