Cara Membuat Website Secara Gratis

cara membuat website gratisan

Apakah saat ini Anda sedang mencari cara untuk membuat website secara gratis?

Jika iya, inilah dia solusi penjelasannya.

Cara membuat website secara gratis untuk pribadi atau perusahaan saat ini dapat dibuat dengan mudah dan cepat, banyak orang yang menghindari jasa pembuatan website profesional dan berbayar untuk kebutuhan pemasaran onlinenya agar bisnisnya berkembang dengan cepat dan instan. Di antara Anda memilih gratis dengan alasan tidak mau mengeluarkan uang untuk membuat website pribadi ataupun perusahaan.

Ada begitu banyak platform CMS (Content Management System) dari developer luar dan dalam negeri yang ditunjukan untuk membuat website gratis bahkan tanpa perlu kemampuan bahasa pemrograman yang membuat Anda akan bingung, jenuh dan stres. banyak profesinal yang membuat website secara gratis untuk kebutuhan bisnisnya dengan cepat dan instan.anda tidak perlu mengerti berbagai bahasa programan yang akan membuat anda jenuh dan stres.

Cara Membuat Website Secara Gratis dengan Mudah

Selain kita dapat menggunakan Blogging Platform untuk membuat website secara gratis.dengan mudah kita dapat menggunakan CMS, banyak terdapat CMS yang memberikan kemudahan untuk membuat website dengan instant dan cepat. Blogging Platform adalah salah satu cara membuat website secara gratis.

Macam-macam Blogging Flatform untuk Membuat Website Secara Gratis

untuk para profesional yang membuat website, tentu memiliki banyak pilihan dan pertimbangan jika membuat website secara gratis.baik itu untuk website pribadi, organisasi, bisnis online atau untuk perusahaan yang berskala besar, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Diantara Blogging Platform yang popular dan banyak diguanakan untuk membuat website secara gratis diantaranya adalah:
Seperti wix, yola site, content full, Jekyll, WordPress, Thumblr, Blogger, Medium, Svbtle, Livejournal, Weebly, Postach, Pen Io, Ghost.

Kelebihan dan Kekurangan Website Gratis

  • Untuk memiliki website secara gratis anda hanya membutuhkan akun email yang aktif di google, yahoo atau mesin pencari lainnya.
  • Dapat membuat website sesuai dengan nama yang anda inginkan, dengan extention nama sebuah blogging platform tersebut seperti: yola, webbly, wix, blogspot dan lain-lain.maka nama website anda akan seperti ini kurang lebih misal:(satelitweb.yola.com atau jika anda menggunakan webbly maka akan menjadi satelitweb.webbly.com)
  • Diberikan fasilitas untuk mengelola tampilan secara instan, dan disediakan ruang untuk menulis artikel,Gambar, Video dan informasi lain yang akan dipublikasikan diinternet.
  • Diberikan ruang penyimpanan untuk menyimpan gambar, artikel, video dan lain-lain
  • Adanya berbagai fitur unggulan yang bisa digunakan untuk mempermudah pengelolaan dan mengontrol perkembangan publikasi diinternet dengan berbagai fasilitas komunikasi dengan pengunjung.
  • Halaman web akan otomatis terindex oleh mesin pencari walaupun sedikit lama.
  • Pada dasarnya jika tujuannya hanya untuk mempublikasikan artikel, produk maupun gambar, dan tidak terlalu penting untuk anda, layanan website gratis ini sangat ideal dijadikan pilihan.

Kekurangan dari membuat website secara gratis diantaranya adalah:

Banyak hal yang bisa kita pertimbangkan jika kita menggunakan website gratis yaitu dari segi keamanan data, kualitas server, dukungan teknis dan yang lainnya.

  • Website Bergantung kepada kebijakan perusahaan penyedia, jika suatu saat layanan tersebut harus berbayar maka untuk melanjutkanya anda harus mengikuti aturan tersebut.
  • Jika website anda terhapus atau hilang maka anda tidak dapat menuntut apapun dari penyedia layanan tersebut.
  • Website Gratisan di anggap kurang serius, berbeda dengan website yang memiliki nama Domain dan hosting yang berbayar.
  • Tidak ada akses mendalam terhadap informasi yang anda simpan dalam website gratis tersebut.
  • Untuk keperluan bisnis atau membangun image perusahaan maupun lembaga, website jenis ini sangat tidak dianjurkan karena kurang memenuhi kriteria.

Demikian informasi cara membuat website ini saya bagikan kepada Anda, semoga dapat menjadi manfaat! 🙂

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]