35 Peluang Usaha Bisnis Modal Kecil Untung Jutaan

  • Home
  • Blog
  • 35 Peluang Usaha Bisnis Modal Kecil Untung Jutaan
35 peluang usaha bisnis untung jutaan

Satelitweb kali ini akan membagikan informasi peluang bisnis yang bisa langsung Anda lakukan hari ini juga dengan modal kecil. Tentu saja dalam menjalankan apapun bisnisnya, tetap dibutuhkan kemauan keras untuk berhasil. Nah, pada artikel kali ini Satelitweb bagikan informasi untuk Anda yang masih bingung ingin memulai bisnis atau sedang mencari peluang bisnis apa di tahun ini.

Inilah Peluang usaha modal kecil yang bisa Anda rintis untuk memulai mencicipi dunia bisnis. Tentunya membuka bisnis bagi pemula bukanlah hal mudah, apalagi jika tidak memiliki cukup modal.

Tetapi juga, kata para pengusaha sukses, modal bukanlah faktor utama untuk memulai suatu bisnis. Namun yang pertama perlu orang siapkan adalah skill dan kemampuan diri sendiri. Kenali hal itu dan mulai bisnis dari apa yang ada di dalam diri sendiri.

Pasalnya, banyak peluang usaha yang memang tidak terlalu butuh banyak modal. Apalagi di zaman yang serba digital seperti ini, semua jadi lebih praktis dan mudah.

Daftar Peluang Usaha Modal Kecil yang Bisa Anda Mulai

Ada banyak sekali daftar peluang usaha modal kecil yang bisa orang lakukan untuk memulai usaha sendiri. Nah, apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini. kami sajikan 35 daftar peluang usaha modal kecil untuk memulai bisnis sendiri.

1. Jasa Pembuatan Website

Tidak banyak membutuhkan modal, namun hanya memerlukan skill khusus yakni pembuatan website. Saat ini website banyak orang gunakan untuk melakukan bisnis. Sehingga jasa pembuatan website kini banyak orang butuhkan.

Selain itu, juga bisa melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk melengkapi kebutuhan konsumen. Pasalanya selain pembuatan website, nantinya juga akan memerlukan domain dan hosting untuk bisa on. Jadi bisa sekaligus menjadi reseller hosting maupun domain.

Satelitweb menyediakan reseller hosting dan domain.

Untuk kalian yang ingin langsung berjualan nama domain dan web hosting bisa langsung klik link ini

2. Jasa Penulis Freelance

Menjadi penulis freelance untuk artikel SEO, tugas perkuliahan, dan lainnya bisa menghasilkan. Tentunya tidak memerlukan banyak modal, cukup punya laptop atau gadget lainnya untuk mengetik.

Dan tentunya keahlian menulis, pasalnya tidak sembarangan tulisan bisa masuk kriteria. Untuk artikel SEO pasti memerlukan berbagai tools untuk riset kata kunci, cek plagiasi, dan sebagainya. Bayaran penulis freelance beragam tergantung tarif yang Anda sendiri berikan.

3. Jasa Translate

Memiliki kemampuan berbagai bahasa bisa mencoba membuka jasa translate. Seringkali orang membutuhkan jasa seperti ini untuk melakukan terjemahan berbagai dokumen.

Misalnya dokumen untuk apply beasiswa, apply pekerjaan, hingga dokumen translate untu tugas dan sebagainya.

4. Jasa Konsultan SEO

Bagi Anda yang memahami berbagai seluk beluk dari SEO bisa mencoba membuka jasa konsultan SEO. Pasalnya kini SEO banyak orang gunakan sebagai sarana marketing bisnis mereka secara digital.

Pahami keterampilan teknis seperti Google Ads dan Google Analytics. Sebenarnya cukup menjanjikan, pasalnya algoritma Google terus mengalami perubahan. Jadi, lanjutkan pengetahuan terkait SEO agar tetap relevan pada bidang tersebut.

5. Jasa Penitipan Anak

Saat ini kesibukan membuat orang tua kesulitan membagi waktunya antara pekerjaan dengan keluarganya. Jadi, banyak yang bingung saat meninggalkan anak untuk bekerja. Jasa penitipan anak kini banyak bermunculan.

Tidak hanya sebatas menitipkan anak semata. Namun di dalamnya anak juga mendapatkan perlakukan yang baik, aman dan nyaman. Anak juga akan diajak untuk belajar dan bermain.

6. Bisnis Cuci Sepatu, Helm, Baju, dll.

Seperti yang orang tahu, bahwa kesibukan saat ini membuat segala hal harus bisa cepat dan praktis. Nah, kesempatan untuk membuka bisnis jasa cuci baju, helm, sepatu adalah hal yang menjanjikan. Bahkan modalnya juga tidak besar.

7. Penyewaan Mainan Anak

Peluang usaha modal kecil selanjutnya adalah menyewakan mainan anak. Mainannya bisa membeli yang baru atau memang punya bekas mainan anak yang masih bagus. Bisa membuka jasa penyewaan dengan modal kecil saja.

8. Jasa Menjahit

Memiliki keterampilan menjahit dan punya mesin jahit nganggur sangat sayang kalau tidak memanfaatkannya. Jadi, bisa mencoba membuka jasa menjahit, untungnya banyak jika mau telaten.

9. Jualan Fesyen Online

Peluang usaha modal kecil selanjutnya adalah bisnis jualan fesyen online. Anda bisa mencari supplier terbaik untuk stok produk atau menggunakan produk sendiri. Membuka toko online tentunya tidak memerlukan modal yang besar.

10. Jualan Makanan Frozen Food Online

Tidak perlu menyetok banyak, cukup jadi reseller saja. Sehingga tidak membutuhkan kulkas frozen besar, jadi modal bisa kecil. Nah, nantinya kalau sudah berjalan bisa sambil mengembangkannya.

11. Jadi Dropshipper

Tidak butuh modal, cukup cari supplier yang mau melayani dropship. Jadi, nantinya Anda tidak perlu modal sama sekali. Cukup pasarkan barangnya, dan jika deal pembelian, pihak supplier akan mengirimkan atas nama toko Anda.

12. Jadi Reseller Berbagai Produk

Tidak butuh modal banyak, hanya menjualkan produk orang. Asalkan bisa memilih agen yang pas dan sesuai saja. Bisa mencari produk yang sedang banyak orang cari atau produk unik yang menarik.

13. Jasa Desain Grafis

Memiliki keahlian desain grafis bisa mencoba untuk menjual jasa melalui banyak situs di internet. Misalnya seperti jasa desain web, jasa desain logo, karikatur, dan sebagainya.

Beberapa orang yang sudah profesional menjual harga jasa mereka dengan biaya mahal, mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah per desainnya.

14. Make-Up Artist (MUA)

Memiliki hobi merias wajah bisa mencoba mengarahkan ke bisnis. Kini banyak sekali MUA yang orang butuhkan untuk berbagai keperluan. Seperti untuk pernikahan, lamaran, wisuda, dan keperluan lainnya.

15. Jual Makanan Kemasan

Bisnis kuliner memang tidak ada habisnya. Pasalnya makanan adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Jadi, bikin kemasan menarik sehingga makanan kemasan Anda akan laku.

16. Penyewaan Perlengkapan Outdoor (Pendakian)

Tren mendaki gunung, camping dan kegiatan outdoor lain membuat banyak brand berbagai perlengkapan outdoor laku.

Namun, memang harganya tidak murah, jadi ada beberapa yang memilih untuk menyewa daripada membeli. Kalau punya banyak barang outdoor bisa menyewakannya.

17. Affiliate Marketing

Sistem bisnis dengan membayar jasa seseorang ketika seseorang berhasil menjualkan produknya. Mungkin semacam sales, namun kini tidak perlu melakukannya dengan door to door.

Cukup dari sosial media atau lainnya saja, dan tentunya bisa jadi pasif income jika banyak yang membeli.

18. Membuka Bimbel

Memiliki keahlian di bidang keguruan, bisa mencoba untuk memulai usaha membuka bimbel. Bisa juga dengan melakukan franchise dengan bimbel ternama sehingga nantinya akan lebih laku.

19. Jual Paper Flower

Kini paper flower sedang banyak orang butuhkan. Entah sebagai hiasan kamar saja atau ketika suatu moment. Beberapa menggunakannya untuk moment lamaran, ulang tahun dan sebagainya. Punya keahlian membuatnya bisa menjadikan ide bisnis.

20. Jualan Pulsa, Chip, Token Listrik, dll.

Jualan pulsa, chip, dan token listrik kini bisa orang lakukan dengan cara online. Dan tentunya terdukung dengan banyaknya aplikasi dompet digital yang bisa untuk melakukan transaksi dengan mudah.

21. Penulis dan Penjual Ebook

Suka menulis dan memiliki banyak tulisan tidak perlu bingung, kini bisa menjualnya lewat ebook. Jadi, biaya produksi lebih efisien dan efektif sekali.

22. Youtuber

Suka membuat konten, barangkali bisa mencoba untuk membuat konten di Youtube. Pasalnya menjadi Youtuber juga merupakan salah satu pekerjaan yang menghasilkan.

23. Bisnis Katering

Memulai bisnis katering tidak harus menggunakan modal yang besar. Pasalnya kini media sosial bisa membantu untuk melakukan berbagai promosi dengan mudah. Sehingga bisa menjangkau pasar tanpa harus keluar banyak modal.

24. Jasa Potong Rambut

Memiliki keahlian potong rambut, bisa mencoba untuk membuka barber shop kecil-kecilan. Tentunya jika hasilnya bagus dan rapi, maka konsumen akan datang sendiri.

25. Jasa Penitipan Hewan

Suka merawat hewan peliharaan bisa mencoba untuk membuka jasa penitipan hewan. Misalnya kucing, atau anjing, atau yang lainnya. Lumayan hasilnya, pasalnya banyak juga saat ini yang memiliki hewan peliharaan.

26. Budidaya Ikan Hias

Budidaya ikan hias bisa orang gunakan sebagai ladang bisnis. Terutama ikan koi. Namun untuk memulai usaha budidaya ikan hias perlu menyiapkan tempat yang pas. Pasalnya perawatannya harus ekstra.

27. Budidaya Tanaman Hias

Pecinta tanaman hias bisa nih coba mengkomersilkan tanaman hiasnya. Pasalnya banyak juga yang membutuhkan tanaman hias untuk berbagai hal. Apalagi jika bukan sebagai dekorasi ruangan dan penghijauan agar lebih sejuk.

28. Pengelola Konten Media Sosial

Membuka jasa pengelola media sosial milik suatu perusahaan atau bisnis tertentu juga bisa. Tentunya tidak sembarangan, harus paham juga bagaimana cara menaikkan performanya.

29. Bisnis Minuman Es Kekinian

Es kopi susu kekinian, minuman boba, es teh buah, dan banyak lagi lainnya. Bisa Anda coba untuk memulai bisnis. Modalnya tidak terlalu besar, cukup siapkan gerobak mini dan peralatan lainnya.

30. Menjual Kerajinan Tangan

Menyukai dunia kreatif, bisa juga dengan menjual aneka kerajinan tangan. Misalnya tas rajut, dompet rajut, atau lainnya. Tentunya bahan bernilai estetika tinggi bisa menghasilkan uang yang lumayan banyak.

31. Pelatihan Jarak Jauh

Bisa juga mendirikan pelatihan jarak jauh secara online. Misalnya pelatihan TOEFL 2 Minggu Online. Dengan tarif terjangkau namun berkali-kali. Misalnya per orang hanya membayar 10 ribu rupiah. Jika yang ikut 200 orang per sesi akan lumayan hasilnya.

32. Wedding Organizer

Menjadi wedding organizer bisa saja orang lakukan tanpa perlu modal banyak. Hanya cukup memiliki berbagai link. Jadi, nanti semua bisa terkondisikan dengan baik dan mudah.

33. Fotografer

Hobi fotografi dan punya kamera bisa memanfaatkan membuka jasa foto. Misalnya foto produk makanan, foto preweding, foto tahunan sekolah dan sebagainya.

34. Tour Guide & Travel

Bagi yang suka travelling dan memang memiliki link banyak di bidang travel bisa mencoba bisnis ini. Jasa tour guide and travel, yang tentunya kurang efektif jika melakukannya sendiri. Perlu bantuan beberapa orang agar bisa maksimal memberikan kepuasan pelanggan.

35. Jual Beli Barang Antik

Penghobi barang antik, bisa juga menjual berbagai barang antik di pasaran. Nantinya bisa menjual ke kolektor atau penghobi barang antik.

Demikian informasi terkait dengan beberapa daftar peluang usaha modal kecil yang bisa Anda pilih. Dan selain yang Satelitweb sebutkan tentunya masih banyak lagi peluang usaha lainnya, semoga informasi ini dapat membantu kalian yang ingin memulai bisnis sendiri. Semoga membantu.

Terima kasih.

admin

Penulis di Satelitweb.com

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]