10 Tools AI Mirip ChatGPT Wajib Anda Coba untuk Bisnis

  • Home
  • Artikel
  • 10 Tools AI Mirip ChatGPT Wajib Anda Coba untuk Bisnis

Apakah Anda kesal dengan seringnya ChatGPT mengalami downtime atau akses yang lambat

Atau mungkin dengan menghasilkan respon yang sudah tidak relevan atau tidak akurat? Anda dapat mengatasi keterbatasan ini dengan mencari alternatif ChatGPT.

Meskipun ChatGPT merupakan karya yang sangat baik dalam bidang kecerdasan buatan (AI), jangan kecewa jika Anda merasa kurang puas dengan hasilnya.

Pada artikel Satelitweb kali ini akan menjelaskan 10 alat AI terpopuler yang mirip dengan ChatGPT dan pastinya harus Anda coba pada tahun 2023. Baca lebih lanjut untuk mengetahui lebih lanjut tentang alat AI seperti ChatGPT.

ChatSonic

ChatSonic dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan Anda jika yang menjadi perhatian utama adalah informasi terbaru yang dapat diberikan oleh alat semacam itu. Untuk kejadian terbaru, alat AI percakapan ini menggunakan jaringan informasi Google untuk memberikan informasi yang terbaru dan faktual. Karena ChatSonic dibangun dengan menggunakan GPT3, potensinya sangat luas.

Sementara ChatGPT terbatas dalam hal data dan input sampai tahun 2021, ChatSonic mengatasi keterbatasan ini dengan menggunakan pemrosesan bahasa alami (NLP) dan pembelajaran mesin untuk mengakses internet dan menghasilkan data yang akurat mengenai kejadian saat ini seperti berita, tren, dan percakapan.

Jasper

Jasper, sebelumnya dikenal sebagai Jarvis, adalah salah satu alat tulis AI terbaik. Jasper sangat cocok bagi bisnis yang perlu menghasilkan konten berkualitas tinggi dengan cepat. Jasper Chat, antarmuka percakapan yang dibangun dengan menggunakan GPT 3.5, menggunakan platform yang disesuaikan dengan lebih dari 50 template untuk menghasilkan konten untuk blog, media sosial, AIDA, PSA, dan platform lainnya. Tidak seperti ChatGPT, yang terbuka untuk semua orang, Jasper disesuaikan untuk bisnis yang terlibat dalam pemasaran, penjualan, dan sebagainya.

Rytr

Rytr, berbeda dengan Jasper dan Writesonic, merupakan asisten penulisan yang didukung oleh AI. Ini mendukung lebih dari 40 bahasa dan dapat membantu Anda menulis rencana bisnis, pitch ide bisnis, meningkatkan artikel basis pengetahuan Anda, atau hanya menulis e-mail yang lebih baik. Anda dapat menggunakan Rytr secara gratis (hingga 10.000 karakter per bulan) dan membayar sesuai kebutuhan.

GitHub Copilot

GitHub Copilot adalah alat auto-completion GitHub untuk lingkungan pengembangan populer seperti VS Code, Neovim, JetBrains, dan bahkan di cloud dengan GitHub Codespaces. Alat ini didukung oleh model GPT-3 Codex OpenAI. Menurut laporan, model ini menghasilkan kode dalam setidaknya 12 bahasa yang berbeda, termasuk JavaScript, Go, Perl, PHP, Ruby/Swift/TypeScript, dan BASH. Model ini dilatih dengan menggunakan miliaran baris kode yang tersedia untuk umum, seperti repositori GitHub.

DeepL Write

DeepL Write adalah produk beta yang dibuat oleh DeepL, sebuah perusahaan Jerman yang mengkhususkan diri dalam terjemahan bahasa dengan kecerdasan buatan. DeepL, yang didirikan pada tahun 2017, telah menjadi penyedia layanan terjemahan bahasa AI terkemuka. DeepL Write adalah asisten penulisan yang ditenagai oleh AI dan menyediakan fitur canggih untuk membantu pengguna meningkatkan kualitas dan akurasi tulisan mereka.Tabnine
Tabnine adalah alat otomatisasi yang ditenagai oleh kecerdasan buatan untuk bahasa pemrograman populer seperti Python, TypeScript/JavaScript, dan Java. Alat ini menyarankan fungsi berdasarkan apa yang diketik pengguna dan mesinnya baru-baru ini diperbarui untuk bersaing dengan pesaingnya. Menurut laporan, Tabnine memerlukan lebih banyak masukan pengguna untuk memberikan saran daripada alat otomatisasi kecerdasan buatan lain seperti Copilot. Tabnine memiliki rencana gratis dan rencana peningkatan yang dimulai dari $15 per bulan.

Elsa Speaks

Elsa Speaks adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu Anda meningkatkan pelafalan, kosakata, dan tata bahasa Anda. Aplikasi ini didirikan pada tahun 2019 oleh sekelompok ahli bahasa, spesialis teknologi, dan ilmuwan data. Aplikasi ini menggunakan algoritma pembelajaran mendalam untuk pengenalan suara dan memberikan umpan balik waktu nyata untuk membantu pengguna meningkatkan kemampuan bahasa mereka.

Perplexity.ai

Sekelompok mantan insinyur AI dari Meta, Google, Quora, dan Palantir ingin meningkatkan cara orang menemukan dan mengakses informasi. Dengan antarmuka percakapan, Anda dapat bertanya kepada Perplexity.ai apa saja, termasuk acara terkini, dan alat ini akan memberikan jawaban langsung dengan mengutip sumbernya. Alat ini menyarankan pertanyaan tindak lanjut untuk pertanyaan awal Anda.

Replika

Replika adalah tempat yang bagus untuk memulai jika Anda mencari chatbot AI untuk teman dan saran hubungan. Replika, yang didasarkan pada model bahasa GPT-3, menggunakan model “autoregressive” untuk menghasilkan respons dengan teks yang mirip manusia. Ini menggunakan interaksi sebelumnya (dalam hal ini, prompt) untuk lebih memahami Anda dan untuk memiliki percakapan yang bermakna dan lebih dalam. Dengan kata lain, semakin banyak Anda berbicara dengan Replika, semakin baik ia memahami Anda.

Google Bard

Google memiliki respons terhadap ChatGPT yaitu Bard. Alternatif ChatGPT yang akan datang lainnya ditenagai oleh LaMDA atau Language Model for Dialogue Applications. LaMDA, produk dari OpenAI, menghasilkan respons kontekstual dan alami dengan meminta masukan bahasa alami. Tidak hanya itu, LaMDA memiliki kemampuan khusus untuk mengikuti percakapan.

Stockimg AI

Mengubah Visual Anda dengan Mudah Link: stockimg.ai

Mencari gambar yang sempurna untuk proyek Anda menjadi lebih mudah! Stockimg AI menggunakan kecerdasan buatan untuk menyediakan perpustakaan gambar berkualitas tinggi yang bebas royalti.

Dengan kemampuan pencarian yang canggih dan rekomendasi cerdas, alat ini memastikan Anda tidak akan kesulitan menemukan konten visual yang tepat.

Dengan begitu banyaknya AI tools yang tersedia saat ini, kita memiliki banyak pilihan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas pekerjaan kita.

Terlepas dari keterbatasan yang mungkin kita temui dengan ChatGPT, kita bisa menemukan alternatif AI tools yang dapat membantu kita mencapai tujuan yang diinginkan.

Dengan memilih salah satu dari 10 AI tools yang telah dijelaskan di atas, kita dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi kerja kita, serta menciptakan hasil yang lebih akurat dan relevan.

Terima kaaih dan semoga bermanfaat

admin

Penulis di Satelitweb.com

(021) 29433280 | 08122222612

Butuh bantuan? Jangan ragu untuk menghubungi Satelitweb

Company

Kerjasama

web hosting murah

PT Satelit Digital Media

Ruko Edelweiss No. 73, Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh, Tangerang, 15141

Telp:
(021) 29433280 |
WA: 08122222612 | 081222011184

email:
[email protected]