Mengupas Website Capres 2024: Anies, Ganjar, dan Prabowo

Mengupas Website Capres 2024: Anies, Ganjar, dan Prabowo

Bro and sist pembaca Satelitweb yang budiman. 🙂 Sebentar lagi tanggal 14 Februari 2024, di mana Indonesia mau mengadakan hajatan gede-gedean, yaitu Pemilihan Umum untuk Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. Selamat mencoblos, ya.

Nah, kamu pernah kepikiran gak sih, apa aja teknologi, khususnya Content Management System (CMS) yang dipakai di website para Calon Presiden 2024?

Sebagaimana sering Satelitweb informasikan, bahwa untuk saat ini, website adalah sebuah media online utama yang mendasar dan penting sekali untuk dimiliki, baik oleh individu, public figure, maupun organisasi, baik itu organisasi bisnis atau organisasi politik untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat luas.

Karena punya akun media sosial saja tidak cukup, seperti kita ketahui bahwa dari dulu media sosial timbul tenggelam kepopulerannya, misalnya saja Friendster si raja medsos, siapa yang nyangka lenyap kepopulerannya dalam beberapa tahun tergilas oleh Facebook, begitu juga dengan yang lainnya, oleh karenanya website tetaplah menjadi kantor resmi virtual yang utama dan mandiri, karena kendali server berada penuh di tangan kita.

Itu jugalah yang ditangkap oleh tim Capres untuk lebih menjangkau masyarakat luas di dunia digital dengan membuat website dan tidak tergantung ke media sosial.

Nah, kembali ke topik lagi, sekarang kita mengulas web resmi Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Tapi ingat, ya, jangan diambil hati. Ini hanya ulasan website saja, tidak ada kaitannya dengan pandangan politik mimin 🙂

Karena Satelitweb bergelut di bidang website, maka satelitweb mengulas dari segi itu sebagai pengetahuan atau referensi kalian.

Ok, kalau penasaran sama teknologi yang dipakai di website para Capres, mimin infokan CMS website Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

01. AniesBaswedan.com

Website Anies Baswedan

Capres nomor urut 01 Anies Baswedan memiliki website resmi dengan menggunakan WordPress sebagai Content Management System (CMS)-nya. Pilihan ini cukup wajar karena WordPress termasuk yang paling populer, dan memiliki fleksibilitas yang tinggi, bisa dicustom semau hati, dan banyak dukungan tema serta plugin untuk membuat tampilan yang keren dan konten yang terupdate.

Tampilan website aniesbaswedan.com enak dilihat dan sederhana. Tidak banyak pilihan warna yang menggangu, warna putih dan biru muda memberikan kesan yang tenang dan damai dari desain website Anies Baswedan, serta memberikan nuansa kedewasaan, mungkin itulah citra yang ingin ditampilkan oleh Anies.

Domain aniesbaswedan.com terdaftar sejak 2011, menunjukkan keberlangsungan dan keseriusan tim Anies dalam menggunakan teknologi digital.

02. PrabowoSubianto.com

Website Prabowo Subianto

Sama halnya dengan Anies Baswedan, website PrabowoSubianto.com juga menggunakan CMS WordPress. Hal ini menunjukkan popularitas dan kehandalan WordPress dalam menangani website dengan traffic yang besar dan tuntutan konten yang terus menerus diperbarui.

Dari segi warna, website Prabowo Subianto juga enak dan nyaman dibaca dengan menggunakan warna hitam sebagai warna dominan desainnya dengan logo tanda tangan.

Hitam sering kali diasosiasikan dengan kekuatan, keberanian, keabadian, dan ketegasan. Warna ini mungkin dipilih untuk mencerminkan kepemimpinan yang kuat dan konsistensi politik dari Prabowo.

Nama domain prabowosubianto.com terdaftar sejak 2012, seperti halnya tim Anies Baswedan, tim Prabowo menunjukkan keseriusan dan keberlanjutan komitmen politik Prabowo di dalam dunia digital.

Ingin Membuat Website dengan WordPress? Ini Cara Membuat Website dengan CMS WordPress

03. GanjarPranowo.com

Website Ganjar Pranowo

Kita ke Capres nomor urut 03 yaitu Ganjar Pranowo, berbeda dengan yang lainnya, tim Ganjar Pranowo memilih Webflow sebagai platform pembuat websitenya.

Webflow sangat bisa diandalkan untuk menciptakan desain website yang interaktif dan menarik dengan berbagai pilihan, bisa memilh tanpa coding yang rumit atau bisa custom memodifikasi dengan tingkat kerumitan yang tinggi, cocok buat citra politik yang modern, WebFlow juga sangat populer.

Berdasarkan pantauan di whois.com, nama domain ganjarpranowo.com terdaftar sejak 2018, Ganjar juga serius terhadap dunia digital.

Dari segi warna desain, tak jauh beda dengan Prabowo, Ganjar Pranowo memilih desain hitam yang kuat pada websitenya, terkesan elegan. Pilihan ini mungkin mencerminkan kekuatan, ketegasan, dan aura kebijakan yang kokoh, tidak main-main, yang ingin ditekankan oleh Ganjar dalam politiknya.

Ingin menggunakan CMS Webflow seperti wesite Ganjar Pranowo? Simak fitur-fiturnya di sini 

Jadi, dari ketiga website Capres kita ini, kita bisa melihat bahwa masing-masing calon Presiden memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan dan citra politik mereka.

Semua platform CMS yang digunakan bagus dan populer digunakan, sudah terbukti keamanan dan performanya selama puluhan tahun, yang cocok banget buat kebutuhan berbagai website, bukan saja untuk politik tetapi untuk bisnis.

Itulah ulasan Satelitweb dari website Capres sekedar untuk informasi teknologi dan sebagai referensi untuk kamu yang ingin membuat website.

Terima kasih.

About the Author
Wandi
Penulis di Satelitweb.com

Leave a Reply