16 Manfaat Website untuk Kemajuan Bisnis Anda

16 Manfaat Website untuk Kemajuan Bisnis Anda

Apakah bisnis Anda sampai saat ini tidak memiliki website? Jika Anda berkata iya, ini akan sangat merugikan karena membuat bisnis Anda tidak lagi terlihat bahkan lenyap di masyarakat ke depannya.

Fakta : Website Membuat Bisnis Anda Maju Lebih Cepat!

Survey Terhadap Perilaku Pelanggan Merrill Research Online Consumer and SMB Survey (Fall 2016)

Para Pembeli di Internet Memilih Untuk :

  • Para pembeli lebih percaya membeli produk dan jasa dari yang sudah ada webnya ketimbang cuman punya akun media sosial
  • Para pembeli online lebih familiar dengan .COM
  • Para pembeli mempercayai website dapat meingkatkan kepercayaan
  • Para pembeli mencari produk dan jasa lewat online sebelum membelinya

Di era modern seperti saat ini, masyarakat mencari segala sumber informasi di internet. Begitu juga mungkin dengan Anda. Apa yang Anda tangkap ketika orang mengunjungi sebuah website? Tiada lain, tiada bukan untuk menemukan informasi penting, bukan?

Apabila Anda berada di dunia bisnis, Anda harus memperhatikan bagaimana citra perusahaan Anda dapat masuk ke benak masyarakat, bagaimana informasi tentang produk dan jasa Anda sampai ke masyarakat dengan cepat. Untuk itulah peranan website sebagai biang penyampai informasi sangat dibutuhkan bagi para pengusaha.

Anda membutuhkan website untuk para pelanggan Anda, karena websitelah yang akan memberikan semua informasi terkait bisnis yang sedang Anda jalankan untuk mereka. Di bawah ini, Satelitweb akan menuliskan 16 keuntungan membuat website bagi perorangan atau Anda pemilik bisnis.

Manfaat nyata Memiliki Website

1. Menghemat Anggaran Ratusan Juta Hingga Milyaran Rupiah 
Bayangkan bila perusahaan Anda memasarkan produk dan jasa melalui media cetak, radio, televisi atau yang sejenisnya? Ini tentu sangat mahal! Mengalokasikan dana dengan berinvestasi pada branding periklanan memang sangat-sangat penting, tetapi ini akan membakar uang Anda besar-besaran.

2. Pemasaran Otomatis

Pemasaran online dapat dilakukan kapan saja, di mana saja, yang selebihnya secara otomatis dia terus menerus akan online memasarkan produk dan jasa Anda.

3. Kepuasan Pelanggan
memudahkan calon pelanggan dan pelanggan Anda untuk membeli produk dan jasa dari Anda, ini akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, mereka pasti akan balik lagi mengetikan NamaWebsiteAnda.com untuk membeli ulang produk dan jasa yang Anda miliki.

4. Dapat Mempercepat Penjualan
Terjadinya penjualan yang cepat bisa bahkan bisa dilakukan secara otomatis hanya melalui website Anda.

5. Promosi Barang dan Jasa Perusahaan Anda Terus Menerus
perusahaan website
Melihat fakta tenaga website adalah internet yang online 24 jam sehari tanpa pernah henti, maka secara otomatis informasi perusahaan Anda serta barang dan jasa yang dijualnya akan terus menerus terpromosikan tanpa jeda.

6. Mempermudah Pemasaran Produk dan Jasa
Produk dan jasa Anda akan sangat mudah ditemukan di mesin pencari raksaksa dengan beriklan di Satelitweb

7. Pengganti Halaman Brosur & Company Profile Cetak
Memasarkan produk dan jasa Anda jauh lebih efektif daripada menghabiskan kertas untuk cetak brosur dan company profile yang seringnya berakhir di tong sampah.

8. Membangun Hubungan Baik dengan Pelanggan
Website sebuah media yang didalamnya terdapat text, video, musik dan pendukung lainnya yang memungkinkan perusahaan Anda dan pelanggan bisa terus terkoneksi. Mereka dengan mudah bisa menyampaikan ide, kritik, saran dan pertanyaan hanya beberpa kali klik saja.

Baca Juga : Tips Ampuh untuk Membuat Website Bisnis Anda Memikat!

9. Jaringan Bisnis Anda Berpeluang Mendunia
Website dapat membuat lebih banyak pelanggan Anda. Meski Anda menjalankan bisnis kecil kerajinan tangan Anda di Pakalongan, Anda bisa mendapatkan basis pelanggan atau orang yang membeli produk dan jasa Anda dari luar kota di seluruh Indonesia bahkan luar negeri karena website Anda bisa diakses oleh banyak orang dengan koneksi internet yang dapat diakses semua orang di seluruh dunia. Dengan website, bisnis Anda berpeluang mendunia.

10. Transaksi Bisnis Kapan Saja dan Di Mana Saja
Membuka bisnis atau toko pasti ada tutupnya, misalnya pada jam malam. Tetapi melalui website, Anda tidak perlu menutup bisnis Anda pada jam tertentu atau hari libur. Situs Anda dapat dikunjungi oleh semua orang kapan saja tanpa kenal siang dan malam dan di mana saja tanpa dibatasi jarak. Orang akan lebih senang mengunjungi situs online Anda ketimbang harus mendatangi tempat usaha atau toko Anda.

11. Selalu Tampil Baru 
Anda bisa menyediakan halaman blog untuk perusahaan Anda, memiliki halaman blog dengan beragam tulisan terkait dengan perusahaan atau produk / jasa yang dijual akan membuat website Anda selalu terlihat baru dan atraktif.

12. Peningkatan Kreadibilitas Perusahaan dan Citra Positif
Dengan memiliki website, Anda selangkah lebih maju daripada kompetitor Anda, di mata calon pelanggan perusahaan Anda akan semakin harus karena Anda terkesan mengikuti jaman

13. Banyaknya Kesempatan Emas
Dengan website, ada begitu banyak kesempatan untuk lebih mengembangkan bisnis. Anda bisa mencari investor yang ingin diajak kerjasama dengan perusahaan Anda.

14. Penyebaran Tautan (Link) yang Cepat 

Link atau tautan yang di dalam dunia sehari-hari bisa diartikan sebagai mulut ke mulut adalah faktor yang berpengaruh untuk membuat viral marketing, jika Anda memiliki banyak website yang link nya mengarah ke situs online Anda, ini seperti mengembangkan sayap bisnis Anda ke seluruh dunia jika Anda memiliki konten yang menarik dan bermanfaat yang relevan dengan situs online Anda, orang lain akan lebih tertarik dengan situs online Anda, karena di mata mereka, situs Anda sangat berharga.

15. Hubungan Jangka Panjang dengan Palanggan

Dengan website, Anda bisa mengirimkan seperti misalnya ucapan selamat ulang tahun kepada para pelanggan Anda yang berulang tahun, pesan diskon, berita dan kegiatan perusahaan Anda untuk menjalin terciptanya hubungan jangka panjang dengan para pelanggan Anda.

16. Laporan Data yang Lengkap

Dengan membuat website di Satelitweb, Anda akan diberikan satu halaman khusus untuk menganalisa laporan trafik / kunjungan ke website Anda dengan lengkap setiap jam, hari, minggu, bulan, bahkan setiap tahunnya untuk Anda gunakan sebagai bahan analisa untuk kegiatan di hari-hari berikutnya.

Pelanggan setia dan berpeluang bisa saling menguntungan dengan berlangganan dalam jangka panjang merupakan harapan hampir setiap para pengusaha, website membuat itu menjadi mudah,
Bagi yang ingin merasakan manfaat seperti website untuk pedagang, kontraktor dan pengusaha, anda dapat menghubungi satelitweb sebagai jasa pembuatan website dan penyedian domain murah.selain menerima pembuatan website, domain murah, hosting dan pembuatan toko online, kami juga menyediakan paket website praktis untuk company profile dan toko online.

Itulah beberapa manfaat atau keuntungan memiliki website untuk bisnis atau perusahaan Anda. Apakah Anda memiliki keuntungan lain yang belum dituliskan di atas dengan memiliki website? Silakan berkomentar di bawah untuk berbagi.
Demikian informasi ini disampaikan, semoga dapat bermanfat dan bisa membantu membuka pikiran Anda.

Jika Anda ingin membuat website bisnis yang profesional, silakan menghubungi kami untuk berkonsultasi di sini

Kantor Satelitweb :
Jl. Fortune Terrace Blok D 6 No A 19, Tangerang
Hubungi 081222011184 | 081222211129

About the Author

One thought on “16 Manfaat Website untuk Kemajuan Bisnis Anda

Leave a Reply