10 Website Email Marketing untuk Promosikan Bisnis Kamu Lewat Email

10 Website Email Marketing untuk Promosikan Bisnis Kamu Lewat Email

Semua perusahaan yang langgeng memasarkan bisnisnya di online, entah itu perusahaan kecil, menengah dan besar menggunakan email marketing sebagai bagian dari kampanye promosi bisnisnya.

Ya, email marketing tidak pernah tergantikan sebagai channel pemasaran digital karena begitu banyak manfaatnya, terlebih untuk menjalin pesan personal dan menghimpun database pelanggan.

Pemasaran melalui email tetap menjadi salah satu strategi paling efektif dalam digital marketing. Dengan kemampuan untuk menyampaikan pesan langsung ke kotak masuk pelanggan, email marketing tidak hanya membantu membangun hubungan dengan pelanggan tetapi juga meningkatkan kesadaran merek dan konversi.

Sebelum membahas 10 situs website penyedia email marketing terbaik di dunia yang digunakan oleh perusahaan besar, Satelitweb berikan terlebih dahulu alasan mengapa email marketing sangat penting:

Mengapa Email Marketing Sangat Penting?

Keterlibatan Pelanggan yang Tinggi:

Email memberikan saluran langsung ke pelanggan kamu, memungkinkan interaksi yang lebih langsung dan personal. Tingkat keterlibatan melalui email seringkali lebih tinggi dibandingkan dengan channel pemasaran lainnya.

Personalisasi yang Lebih Baik:

Dengan data pelanggan yang tepat, kamu dapat membuat kampanye email yang sangat dipersonalisasi. Ini membantu dalam menyampaikan pesan yang lebih relevan kepada setiap pelanggan.

Meningkatkan Kesadaran Merek:

Email memungkinkan kamu secara konsisten berkomunikasi dengan pelanggan kamu. Dengan menyediakan konten yang bernilai atau bermutu tinggi, kamu dapat memperkuat kesadaran merek bisnis kamu.

Kontrol Penuh:

Kamu memiliki kontrol penuh atas pesan yang kamu kirimkan, kapan kamu mengirimkannya, dan kepada siapa. Ini memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan kampanye kamu.

Alat Analitik yang Hebat:

Platform email marketing menyediakan alat analitik yang mendalam. kamu dapat melacak metrik seperti tingkat buka, tingkat klik, dan konversi untuk terus meningkatkan strategi kamu.

Kemampuan Retargeting:

Email memungkinkan kamu untuk melakukan retargeting pelanggan yang mungkin telah meninggalkan keranjang belanja lalu meninggalkan begitu saja, dengan kata lain tidak menyelesaikan pembelian di website kamu.

Biaya yang Murah:

Dibandingkan dengan banyak channel atau saluran pemasaran lainnya, email marketing relatif lebih murah, hal inilah yang membuatnya ideal untuk bisnis skala kecil dan menengah.

Otomatisasi yang Efisien:

Dengan serba otomatisasi, kamu dapat mengirimkan email yang dipersonalisasi (seolah-olah hanya untuk si penerima saja) berdasarkan perilaku pelanggan, menghemat waktu dan upaya.

Dapat Diukur Secara Langsung:

Keberhasilan kampanye email dapat diukur secara langsung melalui metrik yang jelas. Jadi tidak menduga-duga, mengawang-ngawang, hasilnya terukur, tentu saja hal ini memungkinkan kamu untuk melihat apa yang berhasil dan memperbaiki yang tidak berhasil.

Loyalitas Pelanggan: Dengan menyediakan nilai tambah pada konten bermutu yang dibagikan via email dan penawaran khusus, kamu dapat membangun loyalitas pelanggan yang kuat.

Nah, setelah kamu mengetahui alasan kenapa email marketing masih sangat powerful, berikut ini 10 Platform Email Marketing untuk Email Promosi Bisnis yang bisa kamu pilih:

1. Mailchimp (mailchimp.com)

mailchimp

Mailchimp memungkinkan kamu mengelola daftar email dengan mudah, serta menyediakan alat untuk mendesain kampanye yang menarik dan efektif. Dengan fitur analitik yang mendalam, kamu dapat melacak kinerja kampanye kamu.

2. HubSpot (hubspot.com)

HubSpot memberikan solusi pemasaran yang lengkap, termasuk alat email marketing yang kuat. Dengan integrasi yang solid dengan platform lainnya, HubSpot memungkinkan kamu mengelola seluruh kampanye pemasaran dari satu tempat saja.

3. AWeber (aweber.com)

AWeber adalah salah satu platform email marketing yang paling bersahabat bagi pemula. Dengan berbagai template dan alat analitik, AWeber membantu kamu membuat dan melacak kampanye dengan mudah tanpa pusing.

4. GetResponse (getresponse.com)

GetResponse tidak hanya menyediakan layanan email marketing, tetapi juga alat untuk webinar dan otomatisasi pemasaran. Ini adalah solusi serbaguna untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan kamu.

5. ConvertKit (convertkit.com)

Dibuat khusus untuk para pembuat konten dan pelaku bisnis online, ConvertKit menyediakan alat yang fokus pada keterlibatan pelanggan. Dengan tag dan segmentasi yang cerdas, kamu bisa membuat kampanye yang disesuaikan.

6. MailerLite (mailerlite.com)

MailerLite menawarkan platform email marketing yang efektif dan sederhana. Dengan tampilan antarmuka yang clean tidak neko-neko, kamu dapat membuat newsletter yang menarik dan melacak kinerjanya dengan mudah.

7. Klaviyo (klaviyo.com)

Klaviyo memang difokuskan pada pemasaran email yang dipersonalisasi. Dengan analitik tingkat lanjut alias advance dan otomatisasi yang cerdas, platform ini membantu kamu mengirim pesan yang lebih sesuai kepada pelanggan kamu.

8. ActiveCampaign (activecampaign.com)

ActiveCampaign menyatukan email marketing, otomatisasi, dan CRM dalam satu platform. Bisa dibilang lebih all in one yang memberikan visibilitas lebih besar ke dalam interaksi pelangganmu.

9. Campaign Monitor (campaignmonitor.com)

Campaign Monitor menyediakan banyak template dan tool canggih untuk membuat email kampanye yang menarik. Dengan fitur kecerdasan buatan atau AI, kamu bisameningkatkan efektivitas pesanmu.

10. Constant Contact (constantcontact.com)

Constant Contact menawarkan alat yang mudah digunakan untuk membuat kampanye email yang efektif. Dengan fokus pada pelacakan dan analitik, kamu dapat terus meningkatkan strategi pemasaranmu.

Tentu saja selain yang disebutkan di atas, saat ini masih banyak lagi platform email marketing, namun ke 10 itu sudah cukup dan website-website tersebut hadir sudah cukup lama.

Tugas kamu sekarang tinggal menentukan mana yang paling cocok untuk bisnis kamu, dengan memilih salah satu dari platform email marketing ini, kamu sekarang bisa membangun dan mengelola kampanye pemasaran email untuk mempromosikan bisnis kamu secara serius kepada pelanggan potensial dan yang sudah ada.

Dengan memahami betapa pentingnya email marketing disertai dengan 10 platform pilihannya, sekarang kamu dapat mempromosikan bisnismu untuk mencapai peluang kesuksesan yang lebih besar.

Semoga bermanfaat.

About the Author

Leave a Reply